Workshop Buku Diterbitkan

Menulis buku adalah salah satu sarana untuk berkarier bagi seorang guru, dosen atau siapa saja, dan sangat berpengaruh pada jenjang karier profesionalnya. Namun bagi kebanyakan orang termasuk dosen dan guru menulis adalah sesuatu yang sulit untuk dimulai, meskipun dalam kesehariannya dosen dan guru memiliki kegiatan menulis.

Sebenarnya, siapa saja mempunyai potensi menulis, terlebih bagi seorang dosen dan guru. Yang diperlukan adalah berlatih dan mengetahui beberapa kunci penting dalam dunia menulis buku. Sudah banyak contoh guru, dosen dan masyarakat bebas, yang telah menjadi professional dan sukses menulis buku. Sebut saja Hermawan Kartajaya, Renald Khasali, Ary Ginanjar, Bondan Winarno, Handy Irawan, Gede Prama, Andrea Hirata, R. Masri Sareb Putra, Martin Kanginan dan sederet nama tenar lainnya yang sukses karena tulisan-tulisan mereka. Bahkan tidak hanya sekedar menulis, tetapi juga mampu menyajikan gagasan-gagasan brilian, tulisan yang bagus, dan personal branding yang terus dipupuk, akhirnya terbukti telah mampu mendongkrak karier dan profesi mereka.

 

Terkait dengan aktualisasi diri, dosen jelas perlu menuangkan dan mengabadikan gagasannya terkait dengan ilmu yang dikuasainya dalam bentuk tulisan. Terlebih mewariskan pengetahuannya tersebut sebagai dasar pijakan yang bisa terus diperbarui demi kemajuan bangsa ini. Dalam upaya memotiasi, pemerintah telah memberikan intensif bagi para dosen dan guru yang menerbitkan bukunya, begitu juga dengan beberapa Perguruan Tinggi termasuk ITS.

 

Workshop Penulisan Buku Diterbitkan ini, akan membuka peluang bagi peserta untuk menjadi penulis buku yang sukses. Dalam workshop ini disajikan berbagai materi dan latihan-latihan (learning by doing), dengan fasilitator penulis buku dari ITS, penulis buku dari Andi Publisher, dan seorang trainer penulis dan penyunting buku yang berpengalaman tingkat nasional.

Legetøj og BørnetøjTurtle